27 Februari 2023

Update Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda , Wow!

Famous Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda 2023. Sementara itu, perahu yang dibuat. Situ patenggang merupakan istilah yang berasal dari bahasa sunda.

Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda
Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda from www.pemandanganindah.my.id

Semua cerita turun temurun itu hingga kini masih lestari dan menjadi khazanah sastra lama yang memiliki banyak pesan moral. Menurut cerita masyarakat yang dihimpun detiktravel, sabtu (24/8/2019) di situ patenggang, sepasang kekasih raden kian santang dan dewi rengganis bertemu di sana setelah sekian. Cerita rakyat situ patenggang juga tak kalah memikat.

Sementara Itu, Perahu Yang Dibuat.


Situ patenggang merupakan istilah yang berasal dari bahasa sunda. Carpen sunda babaturan (ku kustian) dina hiji wanci, aya dua babaturan anu rakeut kacidaan nya éta dinda jeung rani. Semua cerita turun temurun itu hingga kini masih lestari dan menjadi khazanah sastra lama yang memiliki banyak pesan moral.

Sementara Itu, Perahu Yang Dibuat Ki Santang.


Menurut kamus besar bahasa indonesia (kbbi), kata legenda sendiri merupakan sebuah cerita pada jaman dahulu yang ada hubungannya dengan peristiwa sejarah.banyak juga yang. Situ patengan atau danau patenggang yang lebih populer di dengar orang dengan nama situ patenggang yang terletak di kaki gunung patuha, kabupaten bandung provinsi jawa barat. Sehingga air mata mereka membentuk sebuah situ atau danau.

Dalam Kebudayaan Suku Sunda Terdapat.


Situ patenggang berasal dari cerita kejadian di masa lalu yang mengisahkan tentang kisah cinta dua insan manusia yang bernama dewi rengganis dan prabu kian santang. Deretan contoh cerita pendek bahasa sunda. Oleh karena itu, muncullah nama situ.

Latihan 2 Materi Dongeng Bahasa Sunda Smp Kelas 7.


Tempat tersebut berubah menjadi sebuah danau yang kemudian dinamakan situ bagendit. Menurut cerita masyarakat yang dihimpun detiktravel, sabtu (24/8/2019) di situ patenggang, sepasang kekasih raden kian santang dan dewi rengganis bertemu di sana setelah sekian. Cerita rakyat situ patenggang juga tak kalah memikat.

Karena Itulah Danau Tersebut Memiliki Dua Nama,.


Berdasarkan cerita bahwa nama situ ini diambil dari kata sunda patenggang atau patengan yang berarti “pateangan teangan” atau jika diartikan atau dimaknai ke dalam bahsa indonesia adalah kata. Dongeng sunda situ patenggang kota bandung jawa barat indonesia, 24 juli 2011, 446 kb mulai disusun hari jumat. Cerita rakyat situ patenggang juga tak kalah memikat.