19 Februari 2023

Terkini Kisah Situ Patenggang , Cek Langsung

+29 Kisah Situ Patenggang References. Cerita itu berkisah tentang hubungan asmara antara kian santan atau. Situ patenggang adalah sebuah danau yang berlokasi di kawasan wisata alam ciwidey, bandung.disebut juga situ patengan sesuai nama tempatnya berada di bawah kaki.

Situ Patenggang, Danau Legendaris nan Romantis duaistanto Journey
Situ Patenggang, Danau Legendaris nan Romantis duaistanto Journey from www.duaistanto.com

Cerita itu berkisah tentang hubungan asmara antara kian santan atau. Dari kisah cinta inilah sejarah situ. Danau situ patenggang merupakan salah satu objek wisata di bandung yang wajib dikunjungi.

Situ Patenggang Erat Kaitannya Dengan Kisah Cinta Keponakan Raja Pajajaran Bernama Raden Indra Jaya Yang Dikenal Dengan Nama Ki Santang.


Situ patenggang terletak di kawasan wisata ciwidey bandung yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Legenda kisah asmara keduanya sangat terkenal di kalangan masyarakat ranca bali dan ciwidey. Cerita rakyat situ patenggang juga tak kalah memikat.

Legenda Situ Patenggang Bermula Dengan Kisah Saling Mencintainya Pasangan Kekasih Prabu Kian Santang Dan Dewi Rengganis Pada Masa Kerajaan Siliwangi.


Konon di balik besarnya batu cinta, terdapat kisah cinta lama. Kisah cinta yang manis tersebut sayangnya harus dipisahkan karena meletusnya perang bubat antara kerajaan pajajaran dan. Dahulu kala, saat tanah sunda masih berupa kerajaan seorang pemuda bernama ki santang terpikat hatinya oleh dewi rengganis.

Cek Lokasi, Rute, Fasilitas, Harga Tiket Masuk Dll.


Dari kisah cinta inilah sejarah situ patenggang bermula. Dan kisah dari cerita ini sendiri berawal dari cinta dari pasangan putra prabu dan juga titisan dewi yang besar dengan alam, yaitu antara ki santang dan dewi rengganis. Selain menyimpan keindahan alam yang alami, situ patenggang juga menyimpan cerita rakyat romantis.

Cerita Itu Berkisah Tentang Hubungan Asmara Antara Kian Santan Atau.


Situ patenggang adalah sebuah danau yang berlokasi di kawasan wisata alam ciwidey, bandung.disebut juga situ patengan sesuai nama tempatnya berada di bawah kaki. Danau situ patenggang merupakan danau eksotis yang terkenal romantis karena batu cinta dan pulau asmaranya. Kisah romansa di situ patenggang.

Bersama Kekasihnya Dewi Rengganis Yang.


Danau situ patenggang merupakan salah satu objek wisata di bandung yang wajib dikunjungi. Dari kisah cinta inilah sejarah situ. Kabarnya, nama situ patenggang merupakan gabungan.