19 Februari 2023

Hits Situ Patenggang Legenda , Wow!

List Of Situ Patenggang Legenda References. Indonesia memang kaya akan legenda, termasuk wisata alam. Situ patenggang adalah sebuah danau yang terletak di bandung selatan dengan pemandangan yang masih asri dan sejuk.

Situ Patenggang, Wisata Penuh Legenda di Ciwidey Bandung Woke.id
Situ Patenggang, Wisata Penuh Legenda di Ciwidey Bandung Woke.id from www.woke.id

Sejarah atau mitos tentang situ ini. Salah satu keunikan situ patenggang datang dari legenda rakyat bandung yang tersimpan di baliknya. Situ patenggang erat kaitannya dengan kisah cinta keponakan raja pajajaran bernama raden indra jaya yang dikenal dengan nama ki santang.

Dongeng Sunda Sasakala Situ Bagendit Baheula Geus R É Buan Taun Ka Tukang Aya Hiji Randa Beunghar Katelah Nyi Endit.


Lokasinya tidak begitu jauh dari. Situ patenggang atau situ patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam bandung selatan, jawa barat, indonesia, tepatnya di ciwidey. Nama situ patenggang disebutkan berasal dari kata pateang.

Indonesia Memang Kaya Akan Legenda, Termasuk Wisata Alam.


Situ patenggang erat kaitannya dengan kisah cinta keponakan raja pajajaran bernama raden indra jaya yang dikenal dengan nama ki santang. Kawasan situ yang terdapat di ciwidey yang berada di provinsi jawa barat ini memiliki sebuah legenda sehingga muncul nama situ patenggang. Dongeng situ patenggang bahasa sunda.

Web Legenda Situ Patenggang Bermula Dengan Kisah Saling Mencintainya Pasangan Kekasih Prabu Kian Santang Dan Dewi Rengganis Pada Masa Kerajaan.


Situ patenggang adalah sebuah situ atau danau yang berada di kawasan wisata ciwidey bandung barat. Danau situ patenggang merupakan salah satu objek wisata di bandung yang wajib dikunjungi. Legenda situ patenggang bermula dengan kisah saling mencintainya pasangan kekasih prabu kian santang dan dewi rengganis pada masa kerajaan siliwangi.

Situ Patenggang Ciwidey Bandung, Harga Tiket Masuk Wisata Danau Terbaru Update Fasilitas Area Bermain Anak, Tempat Kumpul Makan, Saung Gazebo, Lapangan.


Salah satu keunikan situ patenggang datang dari legenda rakyat bandung yang tersimpan di baliknya. Situ patenggang mempunyai mitos yang sangat menarik untuk kita ketahui sebagai bekal pengetahuan sebelum menjejakan kaki ke tempat. Cek lokasi, rute, fasilitas, harga tiket masuk dll.

Salah Satu Keunikan Danau Ini Datang.


Namun saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang mengenal. Sejarah atau mitos tentang situ ini. Saat datang berkunjung ke situ patenggang, moms akan disuguhkan dengan sebuah legenda tentang tempat ini.