13 Februari 2023

Info Situ Patenggang Cerita , Wow!

Incredible Situ Patenggang Cerita References. Ini berawal dari sebuah legenda yang bered. Situ patenggang, sebagai sebuah objek alam yang begitu sangat populer di bandung memiliki cerita yang sangat unik.

Ini Kisah Romantis Terjadinya Situ Patenggang di Ciwidey Bandung
Ini Kisah Romantis Terjadinya Situ Patenggang di Ciwidey Bandung from www.travelingika.com

Berada di kawasan perkebunan teh rancabali, situ patenggang semakin memikat hati.wisata alam yang eksotis ini berada di ketinggan 1.600 mdpl, sangat cocok untuk menghabiskan. Berdasarkan cerita bahwa nama situ ini diambil dari kata sunda patenggang atau patengan yang berarti “pateangan teangan” atau jika diartikan atau dimaknai ke dalam bahsa indonesia adalah kata kerja yang. Situ patenggang tak hanya menampilkan keindahan saja, namun banyak sejarah dan mitos yang menyelimutinya.

Cerita Rakyat Situ Patenggang Juga Tak Kalah Memikat.


Nama lain danau tersebut adalah situ penganten. Menurut cerita yang beredar dari mulut ke mulut di masyarakat. Situ patenggang erat kaitannya dengan kisah cinta keponakan raja pajajaran bernama raden indra jaya yang dikenal dengan nama ki santang.

Terdapat Dua Pasangan Yang Sedang Melangsungkan Sesi Foto Pre Wedding Di Situ Patenggang, Asumsi Saya Mereka Telah Lebih Dulu Mendengar Cerita Situ Patenggang.


Berada di kawasan perkebunan teh rancabali, situ patenggang semakin memikat hati.wisata alam yang eksotis ini berada di ketinggan 1.600 mdpl, sangat cocok untuk menghabiskan. Fasilitas glamping lakeside rancabali, resor tepi situ patenggang yang indah. Situ patenggang adalah sebuah danau yang berlokasi di kawasan wisata alam ciwidey, bandung.disebut juga situ patengan sesuai nama tempatnya berada di bawah kaki.

Dari Cerita Mitos Lainnya, Masyarakat Percaya Kalau Air Situ Patenggang Berasal Dari Airmata Kedua Pasangan Tersebut.


Pesan moral dari cerita rakyat situ bagendit. Salah satu destinasi yang terkenal adalah situ patenggang. Indonesia memang kaya akan legenda, termasuk wisata alam situ patenggang yang juga memiliki cerita tersendiri.

Mitos Yang Beredar Di Kalangan Masyarakat Bahwa Nama.


Menyusuri situ patenggang dengan perahu sangat berkesan buat saya. Ini berawal dari sebuah legenda yang bered. Karena itulah danau tersebut memiliki dua nama,.

Kawasan Wisata Situ Patenggang Ini Menyajikan Cerita Yang Cukup Lekat Dengan Kisah Dari Sangkuriang.


Fasilitas lain di kawasan ini, yaitu mushola, area parkir, kamar mandi, dan rumah. Pesan moral dari dongeng situ bagendit ini adalah pentingnya sesama manusia untuk saling tolong menolong. Dahulu kala, saat tanah sunda masih berupa kerajaan seorang pemuda bernama ki santang terpikat hatinya oleh dewi rengganis.