28 Maret 2023

Keren Legenda Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda , Buktikan!

Cool Legenda Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda 2023. Biasanya kisah cikal bakal terjadinya suatu kampung atau kota, bisa juga. Sasakala situ patenggang asal muasal situ patenggang cinta mibanda kakuatan nu rohaka.

Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda
Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda from www.pemandanganindah.my.id

Bahkan hingga saat ini masih ada yang percaya bahwa. Dalam kebudayaan suku sunda terdapat banyak legenda yang melekat pada suatu daerah. Latihan 2 materi dongeng bahasa sunda smp kelas 7.

Bahkan Sering Juga Dipentaskan Menjadi Drama.


1) moral manusia kepada alam. Inilah informasi mengenai 10 contoh dongeng legenda bahasa sunda,. Dalam kebudayaan suku sunda terdapat banyak legenda yang melekat pada suatu daerah.

Kacapean Anu Karaos Nalika Angkat Ka Lokasi Wisata Ieu Bakal Teras.


Hal éta sami sareng legenda batu cinta, disebatkeun upami pasangan ngepung éta, bakal dipasihan permanén. Sapuluh dongeng legenda basa sunda nyaeta saperti sasakala situ bagendit, sasakala situ patenggang,. Dalam bahasa sunda, kata ‘situ’ memiliki artian danau.

Karena Itulah Danau Tersebut Memiliki Dua Nama,.


Sasakala situ patenggang asal muasal situ patenggang cinta mibanda kakuatan nu rohaka. Situ patenggang mempunyai mitos yang sangat menarik untuk kita ketahui sebagai bekal pengetahuan sebelum menjejakan kaki ke tempat wisata di sekitar perkebunan. Menceritakan cinta putra prabu dan putri titisan dewi yang besar bersama alam,yaitu.

2) Gaya & Tone :


Cerita rakyat situ bagendit sudah sering kali diceritakan dalam berbagai buku dongeng sunda. Situ adalah kata untuk danau dalam bahasa sunda. Bahkan hingga saat ini masih ada yang percaya bahwa.

Nama Situ Patenggang Diambil Dari Bahasa Sunda.


Legenda situ bagendit merupakan salah satu dongeng sunda yang cukup terkenal. Latihan 2 materi dongeng bahasa sunda smp kelas 7. Biasanya kisah cikal bakal terjadinya suatu kampung atau kota, bisa juga.