2 April 2023

Viral Cerita Batu Cinta Situ Patenggang , Asik!

Awasome Cerita Batu Cinta Situ Patenggang Ideas. Lewat situs resmi situ patenggang, dijelaskan terdapat sepenggal cerita legenda mengenai raden kian santang dan dewi rengganis yang dipertemukan di sebuah batu. Kabarnya, nama situ patenggang merupakan gabungan.

Legenda Batu Cinta di Situ Patengan/Situ Patenggang, Ciwidey
Legenda Batu Cinta di Situ Patengan/Situ Patenggang, Ciwidey from www.wisatabdg.com

Namun bila menilik sejarah situ patenggang dari sisi geologi, ternyata situ patenggang terbentuk karena bekas letusan gunung patuha dan membentuk kawah dan. Situ patenggang, destinasi wisata dengan mitos menguatkan cinta. Untuk pasangan kekasih yang ingin.

Akhirnya Mereka Bertemu Dan Saling Memadu Kasih Di “Batu Cinta.


Untuk pasangan kekasih yang ingin. Batu cinta merupakan sebuah batu berukuran besar yang terdapat di pulau asmara (sasaka), situ (danau) patenggang, ciwidey kabupaten bandung.danau alami ini terletak di kawasan. Akhirnya dewa menakdirkan mempertemukan mereka berdua di sebuah tempat atau lokasi, setelah sekian lama waktu dihabiskan untuk saling mencari, di sebuah tempat.

Situ Patenggang, Danau Dengan Batu Cinta.


Dengan segala mitosnya, situ patenggang menjadi destinasi wisata ‘romantis’ bagi para wisatawan. Situ patenggang (atau sering juga disebut situ patengan) merupakan sebuah danau cantik yang terletak di daerah ciwidey,. Wisata alam situ patengan ( patenggang) | legenda batu cinta dewi rengganis dan pangeran kisantang#cerita #ceritarakyat.

Oktober 27, 2022 • 6 Mins Read.


Situ patenggang, destinasi wisata dengan mitos menguatkan cinta. Legenda itu mengisahkan perjalanan asmara. Danau situ patenggang merupakan danau eksotis yang terkenal romantis karena batu cinta dan pulau asmaranya.

Menurut Cerita Masyarakat Yang Dihimpun Detiktravel, Sabtu (24/8/2019) Di Situ Patenggang, Sepasang Kekasih Raden Kian Santang Dan Dewi Rengganis Bertemu Di Sana Setelah Sekian.


Cerita tentang ki santang dan dewi rengganis di situ patenggang bisa jadi inspirasi bagi anda untuk menemukan pasangan sejati.batu cinta, adalah salah satu objek. Kisah cinta mengharukan dibalik nama situ patenggang cerita menarik dari cerita dahulu yang mengisahkan tentang pasangan kekasih yang bernama ki santang dan. Cerita itu tentang cinta sepasang kekasih, ki santang dan dewi rengganis.

Menurut Cerita Masyarakat Lokal, Pulau Tersebut Erat Kaitannya Dengan Terbentuknya Danau Atau Telaga.


Konon, situ patenggang terkait dengan cerita yang berkembang di masyarakat tentang kisah cinta putra prabu dan putri titisan dewi. Dia lalu mencari kekasihnya dewi rengganis dan berhasil menemukannya di situ patenggang. Mengenai pulau asmara dan batu cinta, posisinya berada di tengah danau.